alsan memilih D-3 Keperawatan

 


Tujuan saya mengambil bidang kepeawatan dan memilih prodi D3keperawatan. Tujuan utama dari program kerja Bidang Keperawatan adalah sebagai acuan dalam pelaksanaan kegiatan pelayanan keperawatan, penyediaan sarana dan prasarana, peralatan, sumber daya manusia keperawatan serta unsur penunjang lainnya di Bidang Keperawatan sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan khususnya pelayanan 

 

        Alasan saya memilih prodi D3 keperawatan adalah bisa membantu keluarga dalam bidang kesehatan karena dengan memiliki ilmu dibidang keperawatan maka bisa membantu keluarga untuk konsultasi dan mengatasi masalah kesehatan sesuai bidang ilmu yang saya dimiliki. mengapa saya mengambil jurusan kesehatan bagi saya 1.Lulusan jurusan Kesehatan Masyarakat membantu menjawab kebutuhan para pengguna ahli kesehatan masyarakat dalam hal penanganan epidemiologi, perancangan, serta agen keselamatan dan kesehatan kerja. 2.Lulusan jurusan Kesehatan Masyarakat menjadi panutan garda terdepan untuk mengedukasi.


        Bagi saya perawat adalah pekerjaan yang sangat mulia,dia rela berkorban demikesehatan orang lain tampa melihat kondisi tubuhnya.Maka dari situlah mengapa alasan saya mengambil prodi D3 keperawayan saya ingin hidup saya berguna untuk orang lain.Banyak juga yang tanya kenapa saya mengambil D3 bukan S1 karna D3 lebih banyak prakteknya saya pikir kita tidak bisa melalukan. sesuatu tanpa kita praktekin jadi saya lebih milih D3 keperawatan karna 80% praktek dan 20% materi begitu juga sebaliknya dengan S1.


Visi misi saya masuk D3 keperawatan adalah Menghasilkan tenaga keperawatan yang kompeten. Mengembangkan program studi keperawatan rujukan di tingkat nasional. Mengembangkan kemandirian dan tata kelola yang baik. Mengembangkan kemitraan dan jejaring kerja keperawatan dalam peningkatan SDM dan pendayagunaan lulusan.


Perawat mengemban tanggung jawab bersama masyarakat untuk memprakarsai dan mendukung berbagai kegiatan dalam memenuhi kebutuhan dan kesehatan masyarakat. Perawat bertindak melindungi klien dari tenaga kesehatan yang memberikan pelayanan kesehatan secara tidak kompeten, tidak etis dan illegal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RESUME LAB STEAM UNUSA

Generasi Aswaja An-Nadhliyah